ArtikelBeritaOTS & WB Inspiratif

ANANDA FAQIH MERAIH MEDALI PERAK KSN 2021

Assalamu'alaykum warohmatullahi wabarakatu...

Halo sahabat Generasi Juara.... Kali ini warga belajar Kelas 4 Paket A dari PKBM Generasi Juara yang bernama Muhammad Abdurrahman Danish El Faqih mengikuti Kompetisi Sains tingkat Nasional kategori mata pelajaran IPA. Bersaing dengan puluhan ribu peserta se-indonesia.

Faqih sendiri sangat menyukai sains, dari percobaan ilmiah hingga membuat video animasi riset tentang ikan hiu yang sangat menarik.

Ananda Faqih dengan twibbon puspernas KSN 2021

Pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam menjadi favoritnya, hingga ananda Faqih memperoleh MEDALI PERAK pada Kompetisi Sains Nasional 2021.

Awalnya anada Faqih mengikuti penyisihan pada tanggal 28 September 2021 lalu, dan berhasil mencapai final pada tanggal 8 dan 9 November 2021.

Yang sangat menarik saat pengumuman juara Final KSN pada tanggal 12 November 2021 kemarin adalah Ananda Faqih adalah satu-satunya peserta Homeschooling atau yang menjalankan pendidikan non-formal yang bersaing dengan sekolah-sekolah formal lainnnya. Sehingga saat pengumuman PKBM Generasi Juara disebutkan terlebih dahulu sehingga sebelum pengumuman dilakukan, sudah dijelaskan peserta dari PKBM Generasi Juara mendapatkan medali perak.

Ananda Faqih saat pengumuman pemenang.

Semoga dengan hal tersebut, dapat membuka kesempatan bagi satuan pendidikan non-formal lainnya untuk dapat mengikuti Kompetisi Sains Nasional pada tahun-tahun berikutnya.

Selamat kepada Ananda Muhammad Abdurrahman Danish El Faqih, atas pencapaiannya mendapatkan medali Perak, mengharumkan nama PKBM Generasi Juara juga nama pendidikan non-formal atau pendidikan kesetaraan. Semoga apa yang kamu cita-citakan terwujud. Aamiin.

Maju terus warga belajar PKBM, karena anak PKBM itu Keren!

Tetap Menginspirasi!

Salam Generasi Juara.

Video Pengumuman Pemenang KSN 2021