Ekstrakurikuler Bahasa Mandarin PKBM Generasi Juara

Bahasa Mandarin adalah dialek Bahasa Tionghoa yang dituturkan di sepanjang utara dan barat daya Republik Rakyat Tiongkok/Cina. Kata "Mandarin", dalam bahasa Inggris, digunakan untuk menerjemahkan beberapa istilah Tionghoa yang berbeda yang merujuk kepada kategori-kategori bahasa Tionghoa lisan.
Bahasa Mandarin juga bahasa yang sering diggunakan pada beberapa negara.

Di indonesia salah satunya, negara yang hampir banyak juga keturunan dari bangsa Tionghoa, maka ada beberapa sekolah menerapkan Bahasa Mandarin sebegai mata pelajaran utama.

Kata "mandarin" dalam bahasa Indonesia sendiri diserap dari bahasa inggris yang mendeskripsikan bahasa Tionghoa juga sebagai bahasa Mandarin. Namun sebenarnya, kata "Mandarin" ini diserap bahasa Inggris dari Portugis Mandarin, yang berasal dari Melayu.

Di PKBM Generasi Juara juga menyediakan Ekstrakurikuler Bahasa Mandarin yang diajarkan langsung oleh pembina PKBM Generasi Juara, ialah tutor Bapak Rahmat Hertawan.
Dan tidak lupa juga didampingi oleh coach Ibu Desi, ekstrakurikuler bahasa mandarin ini dilakukan sebanyak empat kali dalam sebulan dan diantara empat pertemuan ada satu pertemuan langsung dengan tutor.

Ekstrakurikuler Bahasa Mandarin diikuti oleh tiga peserta warga belajar, diantaranya ananda Najwa Farzana Ayunindya, ananda Sriayu Ningsih Laili dan ananda Nihar Nadrata Wening.
Walaupun saat ini yang mengikuti ekstrakurikuler bahasa mandarin hanya tiga, namun semangat untuk belajarnya tidak pernah lutur, tidak ada satu diantara mereka izin dalam setiap pertemuan. Karena kata mereka bahasa mandarin ini sangat mengasikan dan seru.

Pada sampai dipengunjung akhir dari ekstrakurikuler bahasa mandarin ini mereka hadir tepat waktu untuk menyampaikan tugas project akhirnya mereka. Dengan lantang dan percaya diri mereka menyampaikan semua ilmu yang telah mereka dapatkan.

Luar biasa bukan ? jadi yuk yang belum sempat mendaftar ekstrakurikuler bahasa mandarin, yuk segera daftar di ekstrakurikuler bahasa mandarin di tahun ajaran 2022/2023 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.