Ekstrakurikuler Memasak PKBM Generasi Juara Tahun Ajaran 2021/2022

Ekstrakurikuler Memasak adalah ekstrakurikuler yang sangat jarang disediakan oleh pihak sekolah, ekstrakurikuler ini sangat unik dan berinovasi.
Peserta didik akan belajar dari memasak, menyajikan makanan yang ekstetik hingga diajarkan memilih bahan-bahan masakan yang bagus dan segar.

PKBM Generasi Juara salah satu sekolah yang menyediakan ekstrakurikuler memasak untuk warga belajarnya dan PKBM Generasi Juara juga meperkhususkan yang sudah remaja saja dalam mengikuti ektrakurikuler memasak ini, namun juga untuk seluruh warga belajarnya walaupun masih dijenjang dasar (Paket A dan PAUD).

Suasana Kelas Ekstrakuriku;er Memasak

Ekstrakurikuler Memasak di ajarkan langsung oleh tutor Bunda Eka dan pendamping tutor ialah coach Ibu Endah.
Ekstrakurikuler dilakasanakan selama empat kali dalam sebulan. Satu kali pertemuan dengan tutor Bunda Eka dan tiga kali pertemuan dengan coach pendamping Ibu Endah.
Peserta Ekstrakurikuler Memasak di ikuti dengan sejumlah Delapan Belas warga belajar dari jenjang PAUD sampai dengan Paket B (Setara SMP).

Tugas Project Presentasi Ekstrakurikuler Memasak oleh ananda Mikail Raizan Firdaus Kelas 1 HST
Tugas Project Presentasi Ekstrakurikuler Memasak oleh ananda Sybil Ghayda Kelas 2 HST

Setiap pertemuan selalu beda materi dan penerapannya. Pada pertemuan pertama peserta ekstrakurikuler memasak akan diajarkan bagaimana cara memilih bahan-bahan yang segar dan bagus. Kemudian diajarkan bagaimana teknik menggunakan alat memasak yang baik dan benar dan sampai cara memasak yang benar.

Selama tiga bulan mengikuti ekstrakurikuler memasak begitu banyak sekali teknik dan macam ragam masakan yang dipraktekan langsung oleh warga belajar. Dari memasak omelet, makaroni schotel bahkan sampai membuat ayam krispy.

Wah mantap jiwa untuk warga belajar PKBM Generasi Juara yang mengikuti Ekstrakurikuler Memasak ini, jadi yuk bagi warga belajar yang belum mengikuti Ekstrakurikuler Memasak segera bersiap-siap untuk mendaftar ekstrakurikulernya di tahun ajaran 2022/2023 🙂

Praktek langsung membuat Omelet
Belajar teknik memotong bahan-bahan masakan dengan baik dan benar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.