Ekstrakurikuler Menjahit PKBM Generasi Juara

Menjahit adalah pekerjaan menyambung kain,bulu, kulit binatang, pepagan, dan bahan-bahan lain yang bisa dilewati jarum jahit dan benang. Menjahit dapat dilakukan dengan tangan memakai jarum tangan atau dengan mesin jahit. Orang yang bekerja menjahit pakaian disebut penjahit. Penjahit pakaian pria disebut tailor, sedangkan penjahit pakaian wanita disebut modiste. Pendidikan menjahit dapat diperoleh di kursus menjahit atau sekolah mode.
Namun di PKBM Generasi Juara menyiapkan wadah menjahit dalam ekstrakurikulernya, disini warga belajar dapat melatih skillnya dalam menjahit dan tidak lupa juga dalam ekstrakurikuler menjahit ini diarahkan sesuai dengan bidangnya.

Peserta ekstrakurikuler menjahit akan dikenalkan terlebih dahulu dengan bahan-bahan dasar dalam menjahit, dari jarum, benang, kain sampai alat ayaman tangan yang diperkenalkan oleh peserta ekstrakurikuler menjahit.
Ekstrakurikuler Menjahit diajarkan langsung dengan tutor Ibu Endah Hayuning Pangastuti dan didampingi oleh coach Ibu Desi dan Ibu Endah.
Pertemuan Ekstrakurikuler Menjahit dilaksanakan empat kali dalam sebulan dan dalam satu kali dalam sebulan ada pertemuan khusus untuk pertemuan langsung dengan tutor dan melaksanakan praktek langsung.

Suasana pada saat praktek langsung membuat ikat rambut sederhana

Ekstrakurikuler menjahit dimulai dari bulan februari sampai dengan bulan april dan selama empat peserta ekstrakurikuler menjahit mendapatkan ilmu yang sangat luar biasa didapatkan.
Pada pertemuan pertama merekan diajarkan bagaimana macam-macam jenis tusuk, kemudian dilanjutkan dengan praktek membuat ikat rambut sederhana, praktek membuat pin dari dasar kain wol hingga bagaimana membuat sulaman.

Presentasi project ananda Priska Greenartditya Sarasvati kelas 1 HST

Ekstrakurikuler Menjahit di ikuti oleh warga belajar sebanyak delapan orang dari kelas satu sampai kelas sepuluh. Warga belajar PKBM Generasi Juara sangat senang adanya ekstrakurikuler menjahit ini, tanpa perlu harus bingung mencari lembaga khursus untuk menjahit. Untuk warga belajar yang belum mengikuti ekstrakurikuler menjahit yuk jangan lupa daftarkan diri di tahun ajaran 2022/2023 untuk ekstrakurikuler menjahit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.