Ekstrakurikuler Menulis PKBM Generasi Juara Tahun Ajaran 2021/2022

Ekstrakurikuler adalah kegiatan non-pelajaran formal yang dilakukan peserta didik sekolah atau universitas, umumnya di luar jam belajar kurikulum standar. Ekstrakurikuler juga ialah wadah pengembangan bakat peserta didik dalam keterampilan.

PKBM Generasi Juara membuka ekstrakurikuler pada tahun ajaran 2021/2022. Dan progrqam ini sangat di antusiakan oleh warga belajar PKBM Generasi Juara baik yang jenjang Paud maupun Paket Kesetaraan (Paket A, Paket B dan Paket C). Walaupun baru saja dilaksanakan program ekstrakurikuler ini pada tahun ajaran 2021/2022 warga belajar PKBM Generasi Juara sangat senang dalam mengikuti kegiatan tersebut, begitu banyak bidang yang disediakan sehingga warga belajar PKBM Generasi Juara dapat bebas mengikuti kegiatan ekstrakurikuler yang disenangi.

Kali ini akan dituntas habis berita untuk Ekstrakurikuler "Menulis"

Salah satu bidang Ekstrakurikuler yang disediakan oleh PKBM Generasi Juara ialah "Ekstrakurikuler Menulis"

Ekstrakurikuler Menulis dibina langsung oleh Tutor (Kakak Dawa) dan didampingi oleh coach (Pendamping Tutor) Ibu Endah. Kegiatan Ekstrakurikuler Menulis di ikuti dari berbagai jenjang dari kelas satu sampai kelas 8 SMP (Paket B).
Ekstrakurikuler menulis dilaksanakan selama tiga bulan pendampingan oleh tutor dan coach, 1 bulan untuk persiapan presentasi di pengujung selesainya ekstrakurikuler menulis.

Penyampaian project di presentasi oleh ananda Awahita Balinda Calya kelas 2 REG

Setiap dalam sebulan, ananda akan bertemu dengan tutor sebanyak satu kali dan tiga kali pertemuan dalam sebulannya akan didampingi oleh coach. Ekstrakurikuler Menulis di ikuti sebanyak dua belas warga belajar.
Ananda diajarkan dari teknik dasar menulis sampai bagaimana mekanisme untuk menulis dengan baik dan benar. Pada dasarnya warga belajar akan diminta untuk mencari cerita yang disenangi kemudian menyampaikan cerita yang sudah warga belajar baca, setelah itu warga belajar dan tutor akan saling memberikan masukkan dari hikmah apa yang terkandung dalam cerita yang sudah dibaca.

Setiap pertemuab selalu ada materi yang baru sehingga ananda selalu mengembangkan pola menulis yang baik dan benar. Bagaimana ketika hanya bertemu dengan coach apa yang dilakukan ?

Coach atau pendamping tutor akan membantu warga belajar untuk latihan dalam meng-implementasikan materi yang sudah diajarkan langsung oleh tutor dan coach juga ialah jembatan untuk warga belajar yang ingin bertanya kepada tutor serta juga coach juga sebagai jembatan penyampaian materi yang diberikan tutor (diluar jam pertemuan tutor).

Untuk platfrom ekstrakurikuler PKBM Generasi Juara menggunakan Applikasi "Microsoft Team" dan bila mana warga belajar berhalangan hadir dalam ekstrakurikuler menulis, maka warga belajar dapat melihat hasil rekaman yang sudah dilaksanakan.

Yuk sahabat PKBM Generasi Juara segera joinkan ananda di ekstrakurikuler menulis di tahun ajaran 2022/2023. Dan semakin banyak bidang didalam ekstrakurikuler jadi jangan takut, yuk segera join ya 🙂

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.