Berita

Forum Silahturahmi PKBM Generasi Juara

Alhamdulillah dengan izin Allah, pada hari Sabtu, 27 Oktober 2018 yang bertempat di Gallery Elzatta, Jakarta Timur, PKBM Generasi Juara dapat menyelenggarakan pertemuan dan silahturahmi dengan para orang tua/wali warga belajar PKBM Generasi Juara.

Acara ini berlangsung mulai pukul 09.00 S/d 14.00 yang langsung disampaikan oleh Ida Nur’aini Noviyanti, S.Sos, M.Pd, M.Si, selaku founder Generasi Juara dan Plt Kepala PKBM Generasi Juara.

   Adapun point-point penting yang disampaikan pada pertemuan tersebut :

  1. Penjelasan mengenai sistem pembelajaran dengan menerapkan SKK (Satuan Kredit Kompetensi), Penerapan tingkatan/derajat, Menerapkan pembelajaran mandiri.
  2. Penyampaian struktur kurikulum yang terdapat di Paket A setara dengan SD , Paket B setara dengan SMP dan Paket C setara dengan SMA.
  3. Keterlampilan yang harus yang diikuti oleh warga belajar.
  4. Penjelasan perubahan kurikulum lama ke Kurikulum 13 (Kurtilas) yang seyogyanya akan mulai diterapkan pada tahun ajaran 2018/2019.
  5. Penyampaian Program Baru yang akan dilaksanakan pada tahun 2019 guna mendukung Kurikulum Baru (Kurikulum 13/Kurtilas).
  6. Rencana Program YGJ Peduli dengan gerakan Infaq, Zakat, Sedekah dan Wakaf untuk subsidi untuk siswa menengah ke bawah yang dhuafa dan yatim piatu. Dengan mengikutsertakan orang tua warga belajar berperan aktif dalam kegiatan tersebut.

Selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan tanya jawab oleh orang tua siswa, dengan begitu adanya komunikasi yang interaktif dan menjadikan pemahaman bersama apa yang menjadi masukan dari orang tua siswa tentunya demi kebaikan satuan pendidikan dan menghasilkan warga belajar “Generasi Juara”.

Dengan melihat antusias dari orang tua warga belajar dalam pertemuan ini, In Sya Allah, akan dijadikan agenda rutin oleh PKBM Generasi Juara tiap tahunnya. Harapan kami untuk pertemuan selanjutnya akan lebih baik, berkesan, bermakna dan meriah demi majunya Pendidikan Kesetaraan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *