Uncategorized

FESTIVAL SETARA 2021

PKBM Generasi Juara mendapatkan Juara ke-3 pada Lomba Kreatifitas dan Inovasi Produk Pendidikan Kesetaraan "Kategori TIK"

Pada tanggal 31 Agustus 2021, telah diumumkan bahwa PKBM Generasi Juara mendapatkan Juara ke-3 "Lomba Kreatifitas dan Inovasi Produk Pendidikan Kesetaraan TIK" yang diadakan oleh FESTIVAL SETARA 2021.

Festival Pendidikan Kesetaraan (Festival Setara) merupakan apresiasi kepada penyelenggara, pamong, tutor, peserta didik serta alumni Pendidikan Kesetaraan melalui lomba-lomba yang diselenggarakan oleh Direktorat Pendidikan Masyarakat dan Pendidikan Khusus, Direktorat Jenderal Pendidikan Anak Usia Dini, Pendidikan Dasar dan Pendidikan Menengah, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Aksara Internasional (HAI) tahun 2021.

Festival ini sebagai momentum dalam menunjukkan Pendidikan Kesetaraan yang berkualitas dan bermartabat melalui berbagai macam lomba dan apresiasi diberikan sebagai dorongan kepada pengelola, tutor, peserta didik bahkan alumni untuk melaksanakan pendidikan kesetaraan yang inovatif, terdepan dan unggul sehingga terbukti menghasilkan lulusan yang kompeten.

Tujuan dari penyelenggaraan Festival Setara dalam rangka memeriahkan Hari Aksara Internaisonal (HAI) tahun 2021 adalah:
  1. Memberikan apresiasi kepada para insan yang terlibat dalam Pendidikan Kesetaraan.
  2. Menunjukan apresiasi kepada para insan yang terlibat dalan Pendidikan Kesetaraan.
  3. Mempromosikan Pendidikan Kesetaraan dengan Inovasi, Kreasi dan Inspirasi.

6 Kategori Lomba yang diikuti oleh PKBM Generasi Juara pada Festival Setara.

  1. Lomba Film Dokumenter Jejak Pendidikan Kesetaraan
  2. Lomba Peserta Didik Inspiratif Kategori Essay ( Oleh ananda Qaireen Ghaisani Dzakia Warisman dan mendapatkan Juara Harapan 2)
  3. Lomba Peserta Didik Inspiratif Kategori Video (Oleh ananda Ukassyah dan Shabira Qurrota Ayunin Sundara - mendapatkan Juara Harapan 2)
  4. Lomba Alumni Kesetaraan Terbaik (Oleh ananda Ahmad Raihan)
  5. Lomba Kreasi Logo "Kesetaraan Berkualitas dan Bermartabat"
  6. "Lomba Kreatifitas dan Inovasi Produk Pendidikan Kesetaraan TIK" (Mendapatkan Juara Ke-3)
Ananda Qaireen Ghaisani dan Ananda Shabira turut memenangkan perlombaan sebagai Juara Harapan 2 pada Lomba Peserta Didik Inspiratif Kategori Essay dan Video.

Alhamdulillah, segala puji hanya milik Allah. PKBM Generasi Juara in syaa Allah akan terus meningkatkan kualitas dalam segala aspek. Semoga dengan mendapatkan penghargaan ini, PKBM Generasi Juara dapat menjadi PKBM yang melayani warga belajar lebih baik lagi.

Jazaakumullah Khoiron Katsiron.

Link Festival Setara 2021 : https://festivalsetara.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *