Skip to content

PKBM GENERASI JUARA

Bantuan

Umum

PKBM Generasi Juara membantu pemerintah memperluas akses pendidikan dengan menyelenggarakan Pendidikan Kesetaraan, berupa Pendidikan Kesetaraan Paket A (Setara SD), Pendidikan Kesetaraan Paket B (Setara SMP) dan Pendidikan Kesetaraan Paket C (Setara SMA).

Usia 6 tahun.

 

Bisa tidaknya tergantung dari kebijakan sekolah formal yang akan menerima. Mengenai SOP kepindahan diatur dalam SOP terpisah.

    1. Pembelajaran online via Microsoft Teams.
    2. Perangkat Pembelajaran antara lain Kontrak Belajar, Tugas, Kisi-kisi dan Soal Ujian Sumatif.
    3. Materi dan modul ajar Pendidikan Kesetaraan berupa pdf dari Kemendikbud.
    4. Raport resmi dari Kemendikbud template rapor Pendidikan kesetaraan dengan nilai sesuai usaha ananda.
    5. NISN.
    6. Ijazah Pendidikan Kesetaraan.

Alumni siswa Paket A kami diterima di SMP dan SMA Negeri dan diterima di pondok pesantren favorit di seluruh Indonesia dan alumni Paket C diterima di Universitas di Malaysia, SNMPTN di UNNES serta SBMPTN di UPI dan UIN Makasar.

Pendaftaran

Pendaftaran : Rp 200.000,-

Alurnya sebagai berikut :
1.  Klik link PPDB : Daftar PPDB Generasi Juara
2. Pilih kelas dengan klik link yang mau diikuti untuk Paket
Kesetaraan, TBM untuk PAUD atau Kursus.
3. Isi form dan upload bukti transfer pendaftaran dan pengisian di link tsb.

Kapan saja, namun apabila mendaftar saat KBM sudah berlangsung, maka risikonya ada beberapa KBM yang tertinggal dan hanya dapat diikuti melalui rekaman saja jika memilih Layanan Kelas Reguler.

Ujian Paket B (setara SMP) dan Paket C (setara SMA) dapat dilakukan setelah 3 tahun kelulusan dari jenjang sebelumnya dan mengikuti KBM sesuai dengan rapor yang belum dimiliki.

Paket C ada jurusan IPA dan IPS. Pemantapan dan tryout untuk siswa kelas akhir, pelaksanaan mulai Februari hingga April.

Anak usia sekolah, anak putus sekolah (deschooling), homeschooling tunggal, unschooling, pindahan dari sekolah formal.

Dari kelas awal atau lanjut dari rapor terakhir yang dimiliki

Kelas

Ada 2 yakni Layanan kelas HS Tunggal yang di masyarakat disebut dengan HS Mandiri dan kelas Reguler.

  • Layanan Kelas HS Tunggal :
    Siswa belajar mandiri bersama orang tua, memanggil guru privat atau ikut bimbingan belajar. PKBM menyediakan e-modul, template kontrak belajar mandiri, ringkasan materi/ppt, kisi-kisi dan tugas serta soal ujian. Siswa upload tugas dan ujian modul secara melalui assignment di Electa.
  • Layanan Kelas HS Reguler:
    Siswa ada jadwal KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) secara online lewat aplikasi secara live interaktif, 90 menit/pertemuan dan disesuaikan dengan kalender akademik 3 sampai 4 X pertemuan dalam satu minggu bahkan ada yang 2 X dalam satu minggu. Jika tidak bisa hadir dapat mendengarkan lewat rekaman.Tugas dan ujian modul secara online lewat aplikasi.

Kelas dimulai setiap Januari dan Juli (kelas dan semester baru).
Kelas pindahan, hanya dapat dilakukan di semester 2 (PK Genap).

Hubungi nomor berikut di bawah ini:
Pendaftaran : 0877 8416 4812
Call Center    : 0838 4935 5908

Pembelajaran

Belajar menggunakan aplikasi Microsoft Teams, yang dapat diunduh di appstore android, IOs store, atau langsung via computer/pc/laptop atau handphone/tablet, akan diberikan tutorialnya saat simulasi. Aplikasinya gratis. dan akun sudah diberikan bersamaan dengan akun office 365

Setelah KBM online, akan ada tugas, tugas di upload ke assignment melalui akses di Electa lewat akun dan password yang dikirim ke alamat e-mail saat mendaftar di web.

Kurikulum Merdeka dan kurikulum khusus PKBM Generasi Juara

Pembelajaran dilakukan dengan cara mandiri (membaca buku materi bahan ajar yang disediakan tutor), tutorial (diskusi bersama dengan tutor), dan tatap muka (blendeed, daring dan luring)

Dilakukan secara online bisa dengan gadget atau laptop/personal computer yg telah diatur dan dibatasi waktu pengerjaannya oleh sistem sehingga ananda tdk memiliki kesempatan mencontek. (pelaksanaan didesain melalui system yang dibatasi oleh waktu).
Sejak Tahun Ajaran 2019/2020 menggunakan Ujian Modul dengan ketentuan Semester 1 sebanyak 3-4 modul dan Semester 2 sebanyak 1-2 modul.

Mulai tahun 2020 Ujian Nasional dan Ujian Pendidikan Kesetaraan dihapuskan. Mulai 2021 dilaksanakan dengan Asessment Kompetensi Minimum (AKM) dilakukakn untuk kelas 5,8 dan 11. Khusus kelas akhir terdapat Asessment berupa uji kesetaraan.

Ada insya Allah, untuk sementara diadakan di wilayah Jabodetabek dan insya Allah menyusul di kota yang ada cabang dari Generasi Juara. Beberapa klub di tiap cabang tidak selalu sama.
Bagi yang tinggal di luar kota atau luar negeri akan diberikan kebijakan tersendiri. Biaya playdate/happytour mulai dari Rp 30.000 per kegiatan tergantung bentuk kegiatan dan diadakan 1-2x sebulan. Tempat playdate/happytour dapat berganti setiap pelaksanaan.

Informasi Kontak

Waktu Layanan Senin-Jum’at 07:30 – 16:00 WIB

Hubungi Kami di:

Kirim
Halo Kak! Ada yang bisa kami bantu?